Tips Memilih dan Membeli Sepatu Baru

by - 20.39


100_1834 copy

Beli sepatu baru adalah pekerjaan yang menyenangkan, tetapi kadang menjengkelkan jika sepatu yang kita beli nyatanya gampang rusak atau tidak nyaman saat digunakan. Memang tidak sulit pilih sepatu baru, tetapi ada banyak hal yang butuh dilihat serta membutuhkan kecermatan dalam pilih sebelum beli sepatu baru. Cek beberapa langkah di bawah ini.

1. Belilah sepatu di sore hari.
Sebetulnya tidak jadi masalah beli sepatu pada pagi hari atau siang hari, tetapi waktu yang paling baik untuk beli sepatu ialah pada sore hari. Di sore hari, ukuran kaki bisa menjadi semakin besar sebab sudah banyak melakukan aktivitas, beli sepatu di jam ini bisa menghindarkan sepatu kekecilan bila digunakan.

2. Coba sepasang.
Saat coba jual sepatu safety , gunakanlah sepasang langsung untuk dicoba. Gunakanlah untuk berjalan langkah-langkah. Kadang ada sepatu yang ukuran kiri serta kanannya berlainan. Yakinkan sepatu nyaman saat digunakan berjalan, jangan menyiksa diri memakai sepatu yang cantik tetapi menyiksa kaki kita.

3. Berjalan di lantai
Umumnya lantai departemen store di ruang sepatu memakai karpet, ini untuk menutupi sol yang licin di lantai. Saat coba sepatu coba berjalan di lantai, yakinkan sepatu telah enak dipakai serta tidak selip/tidak licin dibagian solnya.

4. Jahitan rapi
Pilih sepatu dengan jahitan rapi. Jahitan yang rapi memberikan indikasi sepatu yang akan kamu beli tidak sembarangan serta sudah lulus quality control. Bila ada benang yang keluar di ujung jahitan, kamu bisa merapikannya dengan membakar sesaat memakai korek api.

5. Lihat lem
Jangan pilih sepatu dengan lem yang berlebihan antara upper sepatu serta sol. Lem yang meluber akan membuat buruk sepatu baru kamu.

6. Tinta silver
Di jahitan sepatu, umumnya ada tinta silver yang berbekas. Ini lumrah berlangsung sebab tinta silver dipakai untuk memberikan sinyal pada jahitan. Untuk hilangkan tinta silver ini cukup gampang, mengambil minyak kayu putih serta berikan pada tisu serta gosokkan pada tinta silver yang berbekas.

Lihat juga panduan penambahan ala Quality Control Pabrik sebelum pilih sepatu:

1. Tinggi depan sepatu sejajar. Umumnya sesudah proses assembling, tinggi sepasang sepatu belum pasti sama. Pilih yang ujung sepatunya mempunyai tinggi sama.
2. Sejajarkan sepatu pada bagian datar, lihat tinggi belakang sepatunya sama.
3. Cek kiri serta kanan, bentuk sepatu harus simetris bila disaksikan dari atas.

You May Also Like

0 komentar