10 Cara Memilih Sepatu Futsal yang Bagus dan Berkualitas

by - 22.53

Image result for 10 Cara Memilih Sepatu Futsal yang Bagus dan Berkualitas

Siapa yang menyukai main futsal? Pekerjaan berolahraga yang sengit ini umumnya ditekuni pria, meskipun ada pula wanita yang menyenanginya. Bila Kamu teratur main futsal bersama dengan rekan-rekan, atau bila Kamu pemain futsal profesional, tentu saja Kamu mesti memakai sepatu futsal yang mutunya bagus serta cocok buat Kamu.

Sebab, bila sepatu futsal diambil dengan sembarangan, takutnya justru tidak nyaman digunakan. Parahnya, bisa jadi sepatu yang tidak pas itu justru melukai Kamu. Jangan pernah peristiwa, ya. Karena itu, kami akan memberitahu Kamu 10 langkah pilih sepatu futsal yang mutunya terunggul serta tentu saja pas buat Kamu.

10 Langkah Pilih Sepatu Futsal yang Bagus

1. Lihat Bahan Sepatunya
Perihal pertama yang dilihat dalam langkah pilih sepatu futsal di toko sepatu safety di glodok yang bagus ialah berbahan. Material yang biasa digunakan untuk bikin sepatu futsal ada empat, ialah kulit, kulit imitasi, karbon, serta kain. Menurut ahli sepatu, bahan sepatu futsal yang terbagus ialah serat karbon. Mengapa? Sebab serat karbon berbahan kuat, mudah, lentur, serta perputaran udaranya bagus. Ulasan pemakai sepatu futsal berbahan serat karbon terasa nyaman serta bertambah gesit saat tengah “tempur” di lapangan. Sedang bahan sepatu futsal yang semestinya dijauhi ialah bahan kulit imitasi sebab kurang nyaman digunakan serta bertambah cepat rusak.

2. Pilih Bahan Upper
Upper atau punggung atas sepatu adalah aspek terpenting setelah itu yang perlu Kamu pikirkan terlebih dulu sebelum beli sepatu futsal. Seperti jalinan percintaan, kenyamanan adalah perihal yang butuh Kamu mencari dari sepatu futsal, bukannya penampilan fisik serta warna. Karena itu, saat satu brand sepatu berolahraga keluarkan sepatu futsal, umumnya ditulis “upper leather” atau “upper synthetic”. Untuk kenyamanan serta kualitas tentunya upper dari kulit asli (leather) tambah lebih baik dibanding yang sintetik.

3. Design Atas Sepatu
Sesudah mempelajari bahan upper, Kamu pun butuh memperhitungkan design upper dalam langkah pilih sepatu futsal. Ditambah lagi bila Kamu ada di tempat shooter, upper sepatu adalah “tempat” untuk shooting, kan? Pilih sepatu futsal yang bentuk upper-nya sangat cocok buat Kamu lakukan pergerakan dalam futsal.

4. Design Belakang Sepatu
Tidak hanya design upper, design sisi belakang sepatu penting juga, loh! Tujuan design belakang bukan gambar atau aksesori, ya, tetapi design pijakannya. Tumit adalah salah satunya sisi kaki yang penting dalam futsal, serta seringkali orang alami cedera sebab kurang pas saat berdasar. Oleh karena itu, Kamu mesti miliki sepatu futsal yang design tumitnya bagus. Dari mulai kelenturan, ketebalan, sampai jumlahnya susunan yang ada dibagian tumit mesti cocok.

5. Jahitan serta Sol
Langkah pilih sepatu futsal yang ke-5 ialah lihat jahitan sepatunya. Pilih sepatu yang jahitannya rapi supaya lebih awet. Walaupun Kamu beli sepatu dari merk populer juga harus tetap mengecheck jahitannya, takutnya ada yang lepas. Perihal yang lain yang perlu dilihat ialah sol sepatu. Sol ialah pelapis telapak kaki. Karena itu, sol mesti terbuat berbahan yang lentur, kuat, lembut, serta bisa menyerap keringat dengan baik. Pilih sepatu futsal yang solnya cukup tebal agar tidak sakit saat Kamu berdasar keras di lapangan. Cocokkan pun sol sepatu futsal dengan type lapangan yang biasa Kamu kunjungi. Umumnya lapangan futsal di Indonesia jika tidak memakai lantai biasa, gunakan rumput sintetis. Pilih sepatu dengan sol yang ada pull (benjolan)-nya bila Kamu seringkali ke lapangan futsal dengan rumput sintetis.

6. Bentuk Kaki
Bentuk kaki tiap-tiap orang tidak ada yang sama. Kamu mesti kenal bentuk kaki Kamu sendiri lantas mencari sepatu yang sangat pas buat bentuk kaki Kamu. Ada dua type sepatu futsal, yakni Wide-Fit serta Slim-Fit. Kurang lebih Kamu lebih pas gunakan sepatu type yang manakah?

7. Ukuran Sepatu
Bukan sekedar sepatu futsal, dalam pilih sepatu apapun pun ukurannya mesti cocok. Tetapi, ukuran cocok untuk sepatu futsal bukan bermakna cocok sekali seperti saat Kamu beli sepatu sneakers, ya.

8. Lapangan
Lapangan futsal tentu saja indoor, tetapi lantainya berlainan. Ada yang lantai lapangannya polos (vynil, taraflex, semen, tehel) ada pula yang dari turf (rumput sintetis). Untuk lapangan turf Kamu memerlukan sepatu futsal yang ada tonjolan-tonjolan di solnya agar cengkramannya lebih mantap serta tidak licin saat digunakan lari.

9. Tempat
Terdapat beberapa tempat di permainan futsal. Kamu ada di tempat apakah umumnya? Langkah pilih sepatu futsal berlainan, sesuai dengan tempat yang biasa Kamu pegang. Bila Kamu shooter, pilih sepatu yang cukup ketat serta padat sisi depannya. Bila Kamu passer, pilih sepatu yang solnya lebar. Bila Kamu dribbler, pilih sepatu yang mudah serta lentur.

10. Biaya
Langkah pilih sepatu futsal yang setelah itu yaitu dengan sesuaikan biaya. Beberapa orang yang asal pilih sepatu sebab terbatasnya biaya. Pada akhirnya sepatu KW atau dupe jadi pilihan. Walau sebenarnya, sepatu KW mutunya begitu jelek dibanding dengan produk aslinya. Dibanding beli sepatu dupe, lebih baik Kamu beli sepatu lokal yang tambah murah tetapi asli.

You May Also Like

0 komentar